Tentang Propolis INDONESIA

KOMPOSISI

PROPOLIS INDONESIA adalah propolis yang bahan bakunya asli dari Indonesia, bahan baku 100 % propolis dengan pholyphenol terstandar. Sediaan PROPOLIS INDONESIA diproses dengan teknologi nano yang mudah larut dalam air sehingga PROPOLIS INDONESIA dengan kadar 20 % propolis sangat mudah diserap oleh tubuh secara maksimal, pelarut non alkohol sehingga terjamin kehalalannya. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata propolis sangat kaya akan bahan-bahan biokimia dan lebih dari 300 senyawa telah berhasil diindentifikasi yang antara lain merupakan pholyphenol, flavonoid, asam fenolik dan esternya, aldehid fenolik dan ketones fenolik terpene, sterol, vitamin, asam amino, dan senyawa lainnya. Flavonoid dan pholyphenol merupakan senyawa dalam propolis yang paling sering dikaji oleh peneliti.

MANFAAT

PROPOLIS INDONESIA mempunyai manfaat sebagai :
- Antibiotik alami dengan kerja yang luas karena mampu mencegah dan mengobati terjadinya infeksi pada luka, radang tenggorokan (saluran pernafasan ) dan radang saluran pencernaan .
- Antivirus alami, mengobati infeksi dan radang yang disebabkan oleh virus.
- Anti jamur alami, mengobati infeksi dan radang yang disebabkan oleh jamur.
- Antioksidan Alami, Flavonoid dan berbagai senyawa fenolik dalam propolis merupakan senyawa yang paling penting secara farmakologi. Senyawa tersebut telah terbukti mampu menangkal radikal bebas, melindungi lipid dan senyawa lain (vitamin C) yang mudah teroksidasi oksidasi. Beberapa kajian di Eropa dan Amerika Selatan menunjukkan bahwa flavonoid yang diekstrak dari propolis memiliki kemampuan sebagai antioksidan yang sangat baik. Antioksidan tersebut dapat melindungi serum lipoprotein dari oksidasi. Khasiat antioksidan tersebut dihasilkan dari aktivitas anti radikal (radikal alkoksi dan menekan perluasannya, superoxide) dan menghambat efek ion tembaga (cuprous ion) yang merupakan inisiator oksidasi pada lipoprotein berdensitas rendah
- Penambah stamina, Propolis mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar Thymus. Zat-zat tersebut adalah :
• Semua vitamin kecuali vitamin K.
• Semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
• 16 rantai Asam Amino Essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
• Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk (Wikipedia Indonesia).

DOSIS

- Untuk pemulihan teteskan 8 tetes 3 x sehari
- Untuk pencegahan dan menjaga stamina teteskan 5 tetes 3 x sehari

SARAN PENGGUNAAN

- Diminum
Teteskan PROPOLIS INDONESIA sesuai anjuran ke dalam 100 ml air aduk hingga rata dan minum. Untuk hasil lebih optimal tambahkan satu sendok madu murni.
Untuk batuk, radang tenggorokan, gusi bengkak dan sakit gigi kumur kumurkan dahulu lalu diminum.
PROPOLIS INDONESIA juga efektif untuk menghilangkan bau mulut, larutkan 3 – 4 tetes propolis dalam satu gelas air dan gunakan untuk kumur kumur.
- Obat Luka
Bersihkan luka dengan air yang sudah ditetesi propolis secukupnya lalu teteskan PROPOLIS INDONESIA pada area yang luka secukupnya dan biarkan likanya mengering.
PROPOLIS INDONESIA juga efektif untuk beberapa penyakit kulit seperti :
- Ketombe dan kebotakan
Campurkan 8 tetes PROPOLIS INDONESIA dengan shampo dan usapkan kan pada rambut lalu bilas. ( gunakan pada waktu keramas )
- Psoriasis, kudis, kurap, gatal gatal , jamur dan kutu air
Campurkan 8 tetes PROPOLIS INDONESIA dengan sabun cair dan usapkan pada bagian yang sakit. ( gunakan pada waktu mandi ).

KONTRA INDIKASI

Hati-hati pada penderita alergi dengan produk olahan lebah, lakukan tes alergi dengan meneteskan sedikit propolis pada lidah atau kulit dan tunggu beberapa saat. Bila tidak terjadi reaksi alergi lanjutkan pengobatan sesuai anjuran.

PENYIMPANAN

Simpan ditempat yang kering dan sejuk.

PROPOLIS INDONESIA

Diproduksi oleh:
PT. MAS – Bekasi
Untuk
AzeemaAraz Health
www.herbalofindonesia.com